SIMPLE, AKURAT, APLIKATIF

STIFIn adalah Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling dan Insting

Namaku Ade Si Intuiting Extrovert

Hi kawan semua, makasih ya udah mampir di blog ku. Kenalin aku Ade. Aku pengen sedikit cerita bagaimana hasil tesku di STIFIn ini yanga menyatakan bahwa aku tuh INTUITING EXTROVERT. Nah, bagaimana itu Mesin Kecerdasanku? silakan simak ulasan berikut ini dari mentor yang telah berbaik hati padaku untuk merangkumnya, makasih Mas Faris Fanani, ini hasil tes ku kalau hasil tes mu? apa ?

Selamat menyimak kawan

Intisari tentang Ade:
“Memiliki Mesin Kecerdasan Intuiting, yang berarti merujuk pada kekuatan INTUISI atau Indera Keenam sehingga membuat Ade sangat kreatif dan inovatif. Kecerdasan Ade dikemudikan bergerak dari luar ke dalam, yang membuat Ade mahir membuat PREDIKSI, VISIONER dan mampu membaca kecenderungan bisnis di masa depan.

Kemistri :
Tipe kepribadian ini memiliki kemistri atau “ngeklik” secara alami  untuk “Mendaratkan KATA”, artinya jika Ade benar-benar mengoptimalkan Mesin Kecerdasan yang Ade miliki dan hal-hal yang mendukungnya, maka Ade sangat berpeluang menjadi pribadi yang memiliki kemampuan dalam menciptakan ide, gagasan, strategi, cara dan teknik-teknik terbaru yang tidak terpikirkan oleh orang lain serta mampu mengemasnya menjadi sesuatu yang simple, praktis dan bisa diterima oleh banyak orang. Seolah Ade memiliki hubungan langsung dengan “langit” atau “dunia ide” atau “dunia imajinasi” yang membuat Ade menjadi sangat mudah mendapatkan inspirasi yang unik dan luar biasa. Kemampuan ini membuat banyak orang akhirnya mengakui kehebatan Ade dalam kreativitas dan inovasi, mahir melakukan modifikasi, membuat barang lama menjadi seperti baru, menciptakan yang belum ada menjadi ada, membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin. Kehebatan ini karena dalam diri Ade ada sosok “spiritualis” yang terhubung ke langit namun juga mampu membaca aspirasi bumi.

Untuk bisa mewujudkan kondisi ideal ini di masa depan, Ade dituntut untuk selalu berlatih memperkuat potensi “kreatif” dalam diri Ade melalui pengayaan ide dan imajinasi, pelibatan diri dalam lingkungan sosial, pengalaman organisasi, penciptaan karya nyata, perhatian terhadap trend kehidupan, pengayaan referensi dan penguatan spiritualitas atau religiusitas . PR terbesar Ade adalah belajar untuk bisa menjadi pribadi kreatif, inovatif dan solutif, perancang peningkatan kualitas apapun, pencipta karya baru dan trend setter yang diakui oleh banyak orang.

Empat Kata Kunci :                                     
1.       Mengarang : imajinasi dan daya ciptanya menjadi kekuatan utama.
2.       Perut panjang : cenderung senang makan untuk menjaga energy besarnya.
3.       Perubahan : dorongan memperbaiki dan menyempurnakan  adalah keunggulan Ade.
4.       Rakitan : mahir dalam merangkai, rekonstruksi dan modifikasi.

Aspek Belajar :
*Cara Belajar : 
Prestasi belajar secara akademik bisa melejit jika Ade mau memilih dan melakukan tips-tips belajar yang sesuai dengan mesin kecerdasan Ade, yaitu :
--Merumuskan tema yang dipelajari : ajak untuk memahami tema pelajaran dan apa manfaatnya bagi kehidupan.
--Fasilitasi dengan peraga bongkar pasang : makin asik jika ada peragaan untuk merakit atau membuat pola-pola menarik yang disesuaikan dengan tema pelajaran.
--Sesekali melatih soal : selain berlatih mengerjakannya, sesekali ajak untuk membuat soal-soal latihan yang diprediksi akan keluar dalam ujian.
*Meningkatkan Minat Belajar : Diberikan ruang gerak dan difasilitasi minatnya.
Artinya : Untuk mendongkrak semangat belajar, beri ruang untuk berkreasi dan berinovasi dalam belajar. Berikan dukungan dan penuhi kebutuhan atas rencana kreatif yang diminatinya.

Personal Benchmark :
Tokoh-tokoh yang bisa Ade tiru sisi positifnya sebagai model antara lain : Rafel Nada Parera, Victoria Caroline Beckham, Rustriningsih, Nia Daniati, Martha Tilaar, Jaya Suprana, Maya Estianty, Ucok Baba, Giring Ganesha, Fadel Muhammad dan lain-lain.

Demikian deskripsi hasil tes kepribadian Ade. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Ade dalam usaha mengenali diri, menata diri dan memperbaiki diri demi menata masa depan yang lebih cerah. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang meridhai langkah-langkah Ade selanjutnya. Amiiin.

Salam Pencerahan,

Thanks for reading Namaku Ade Si Intuiting Extrovert. Please share...!

About Ade Machnun S

Previous
« Prev Post
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 comments

Saya juga intuiting extrovert

Saya juga intuiting extrovert

hi, salam kenal.. terimakasih ya atas kuncujangannya :)

No Spam, Please...!