SIMPLE, AKURAT, APLIKATIF

STIFIn adalah Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling dan Insting

TELAAH #10, #11, #12

Menang Banyak
TELAAH 18 Jan 2018


Jika badan kita kurang gerak maka badan kita akan merusak dirinya sendiri. Bergerak dan berkeringat memang diperlukan oleh tubuh.

Banting tulang bekerja mencari nafkah adalah kewajiban. Setiap rupiah datang dari tetesan keringat kita. Makin banyak tetesan keringat makin banyak penghasilan kita. No pain no gain. Itulah kerja keras.

Mencari rizqi ada seni tersendiri. Ada sekelompok orang yang lebih mudah mencari rizqinya. Karena mereka mengubah sudut pandangnya. Beda kecerdasan akan beda sudut pandang. Perlu STIFIn disini. Kecerdasan istimewa setiap orang menjadi panduan dalam bekerja. Hasilnya menjadi jauh lebih baik karena keringat plus kecerdasan disinergikan. Inilah kerja cerdas.

Pada tahapan terpenting justru ketika hati yg bersih dilibatkan dalam bekerja. Hasilnya jauh lebih fantastis. Inilah kerja ikhlas. Karena Allah memberikan lebih banyak rizqi yang tak disangka-sangka.

Maka kesehatan lahir batin itu rumusnya adalah: berkeringat-berpikir-berhati bersih. Resep untuk menang banyak.

Farid Poniman
Penemu STIFIn
==


'TERNYATA BENAR YA' 
TELAAH 21 Jan 2018



"Yang dibilang STIFIn itu ternyata benar". Itu adalah kalimat yang hari-hari di dengar pegiat STIFIn.
Calon suami datang bertanya tentang calon istrinya yang memiliki personaliti yang sama. Menurut STIFIn akan berisiko nanti akan illfil dan capek hati. Setelah 3 tahun ia datang kembali. 'Ternyata benar ya'.

Seorang pengurus parpol bertanya apa maju terus atau mundur. Karena ia berada di sekitar pengurus lainnya yang 'mengalahkan'nya. Jika terus maju setiap perbuatan baiknya akan dinihilkan oleh lingkungannya. Setahun kemudian ia bilang, 'Ternyata benar ya'.

Dan banyak lagi yang seperti itu. Sehingga sudah layak disebut menjadi kecenderungan yang berulang. Sudah menjadi rumus.

Anak-anak jangan diajari 'matere', tidak mandiri, usil, lebai, naif. STIFInlah yang berani mengatakan bahwa ajaran tersebut tidak berlaku untuk semua orang.

Mulailah memahami rumus bijak perilaku manusia.

Farid Poniman
Penemu STIFIn
==

 Mindset Bisnis
 TELAAH 22 Jan 2018


Bagi sebagian orang berbisnis itu susah. Ada risiko gagal. Banyak ketidakpastian. Untung-untungan. Nasib-nasiban.

Padahal bensin yang ada di pompa bensin sekedar dipindah 5km ke pelosok dijual eceran sudah jadi bisnis. Peluang yang jelas. Hampir tanpa risiko. Apalagi penjualnya jujur plus sambil nunggu banyak dzikir.

Itu baru dari item menggeser lokasi. Bagaimana jika lebih banyak item nilai tambah lainnya? Bukan hanya item kuantitas, juga item kualitas. Bisnis akan lebih memberi kepastian. Mindset bisnis ini sederhana tapi mahal dan langka. Di tengah banyaknya masyarakat yang menggantinya dengan cara lazim yang lebih aman yaitu: dapat ijazah untuk melamar kerja.

Skema STIFIn menyebut kita adalah masyarakat yang beorientasi kepada kenyamanan dan hasil. Sehingga cenderung ingin instant. Sulit beranjak digeser ke mindset bisnis.

Sementara biarlah dulu kalau masyarakat masih susah diajak. Mulailah dari keluarga kita. Teladani saja dulu. Apalagi jika berbisnis dengan Allah. Laba lebih pasti.

Farid Poniman
Penemu STIFIn

#STIFIn #Telaah #FaridPoniman #BusinessMindset #MindsetBisnis #STIFInPusat

sumber: @STIFInPusat

Thanks for reading TELAAH #10, #11, #12. Please share...!

About Unknown

Previous
« Prev Post
    Blogger Comment
    Facebook Comment

No Spam, Please...!