SIMPLE, AKURAT, APLIKATIF

STIFIn adalah Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling dan Insting

TELAAH #4, #5, #6

Pegangan Besar
TELAAH 12 Jan 2018


Kenapa harus membuat resolusi diri setiap awal tahun? Karena anda harus punya pegangan atas apa-apa yang mau diprioritaskan setiap tahunnya. Resolusi tahunan itu adalah pegangan kecil.
PEGANGAN BESAR lebih diperlukan. Untuk mengetahui tentang pegangan besar tersebut jawablah soal-soal ini: Ending dari resolusi tahunan itu akan kemana? Tercapaikah tugas suci hidup anda? Bermaknakah profesi pilihan anda? Sudah cukupkah tabungan amal shaleh anda untuk membayar surga? Pintu surga mana yang akan dimasuki? Nah, itulah sejatinya anda! Big picture anda! Pegangan besar anda!

Pegiat STIFIn seharusnya tidak galau akan pegangan besar dan kecil tersebut. Karena mereka sudah mengetahui 'makaanats' masing-masing, yang diulang 5x perintahnya dalam Al Quran. Perintah untuk berbuat sesuai 'makaanats'-nya.

Farid Poniman
Penemu STIFIn

===

 Hidup itu Mudah
TELAAH 13 Jan 2018


Sudah banyak sekali kasus berulang ketika pegiat STIFIn berhasil memberi solusi terhadap kasus-kasus nyata di tengah-tengah masyarakat.

Ada anak kandung yang melontarkan: "kenapa ibu gak cepat mati saja sih", "saya heran kenapa papa-mama gak pernah saling melontarkan kata cinta", atau "saya jadi sulit bicara karena orangtua saya 'meninggalkan' saya, meski saya selalu berada di sampingnya". Ada pasutri yang nyaris cerai. Ada bisnis yang mati angin. Ada aktivis yang merasa telah berbuat banyak, namun dinihilkan oleh sekitarnya. Ada yang kesejahteraan mandeg total. Ada yang senantiasa bingung gak tahu mau kemana.

Semua kasus-kasus itu akhirnya alhamdulillah terselesaikan dengan solusi STIFIn. Bagaimana STIFIn mempermudah menangani berbagai masalah tersebut, resepnya sangat sederhana: kenali personaliti genetik mereka dan ketahui pola hubungan sosialnya (kami menyebut dengan hubungan segilima-nya). Sebenarnya hidup ini, dengan segala lika-likunya dapat disistematiskan. Hidup itu mudah. Dan memudahkan orang lain.

Farid Poniman
Penemu STIFIn


===
 
Jalan Kembali

TELAAH 14 Jan 2018


Terlalu banyak kawan-kawan yang awalnya menjadi pegiat STIFIn kemudian pergi menjauh karena beberapa sebab. Namun anehnya, diam-diam atau terang-terangan, mereka datang kembali bercengkrama dengan ilmu STIFIn. Kami tentu saja menyambut baik kehadiran kembali mereka. Terutama bagi mereka yang sudah sempat melanglang buana menjelajahi ilmu-ilmu lain. Mereka telah menemukan arah jalan kembali.

Tentu saja bukan itu yang dimaksud dengan judul Jalan Kembali di atas. Bagaimanapun hampir semua orang telah melakukan trial and error dalam mengelola hidupnya. Dan pasti akan menimbulkan biaya besar jika banyak error-nya. Sebut saja biaya tersebut sebagai stupid-cost.

Sebaliknya pribadi yang terhidayahi dan terberkahi sangat minim stupid-cost. Nah ketika STIFIn membuat anda terpapar lebih sedikit stupid-cost saat itulah STIFIn berfungsi sebagai jalan kembali.

Karena sesungguhnya fitrah anda: bahagia selalu, rizqi melimpah, ilmu mengalir, karir melonjak, keluarga samara, keturunan pada shaleh, dicintai Allah dan rasulnya, surga di tangan. Terus mengapa anda masih memilih jalan lain? Maka kembalilah.

Farid Poniman
Penemu STIFIn

#STIFIn #Telaah #JalanKembali #STIFInConcept #KonsepSTIFIn #STIFInPusat


sumber: https://www.instagram.com/stifinpusat/

Thanks for reading TELAAH #4, #5, #6. Please share...!

About Unknown

Previous
« Prev Post
    Blogger Comment
    Facebook Comment

No Spam, Please...!